Semua orang ingin memiliki kulit wajah yang bersih dari jerawat, terlihat awet muda, wajah cerah berseri. Terlebih para wanita pasti selalu ingin tampil cantik. Entah itu didepan suami maupun teman-temannya. Wanita rela menghabiskan waktu berjam-jam di salon tempat perawatan tubuh. Bahkan keinginan untuk tampil cantik tersebut terkadang mengalahkan segalanya.

Berbagai perawatan untuk kulit wajah

Namun pada zaman sekarang masalah kesehatan kulit terpengaruh sinar matahari serta faktor-faktor lain yang mempengaruhi kesehatan kulit (kelembapan, polusi, temperatur ekstrim, angin, air, kurang tidur, nutrisi, stres fisik psikologik)

Beberapa faktor yang mempengaruhi terjadinya proses penuaan dini (premature aging):
1. Faktor yang berhubungan dengan UV, radiasi sinar X, polusi udara yang berasal dari mobil, dari pabrik, freon, asap rokok, bahan kimia eksogen dan endogen, serta makanan tinggi karbohidrat dan kalori.
2. Faktor penyebab terjadinya kekeringan misalnya : cara perawatan kulit yang salah, kosmetik yang tidak sesuai. Kelembapan udara yang rendah, ruang ber AC, kipas angin, suhu dingin dan panas akan mempercepat penguapan air dari kulit, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering.
3. Pengaruh sinar matahari yang menahun / kronik dapat menyebabkan kerusakan kulit akibat efek fotobiologik sinar UV yang menghasilkan radikal bebas; akan menimbulkan kerusakan protein dan asam amino yang merupakan struktur utama kolagen dan elastin, kerusakan pembuluh darah kulit dan menimbulkan kelainan pigmentasi kulit.
4. Faktor-faktor lain, yaitu gizi buruk, penyakit menahun, minuman keras, kopi berlebihan, stres, dll. UV-A (Ultra Violet A), dapat menyebabkan melanoma, dan menyebabkan penuaan dini.

Terapi Bekam untuk Kecantikan

Bekam ini fungsinya melancarkan sumbatan-sumbatan dalam aliran darah serta mengeluarkan berbagai macam bakteri serta darah kotor yang menumpuk termasuk lemak dalam darah dan hormon yang berlebih.

Jika Anda tertarik membekam wajah Anda untuk mendapatkan wajah cantik nan mulus tanpa ada jerawat dan noda-noda hitam bertebaran di wajah, berikut step-stepnya:

  • Bersihkan wajah dari sisa kosmetik, minyak dan kotoran kulit. Lalu keringkan wajah Anda.
  • Selanjutnya untuk tahap penyedotan dilakukan berulang, jadi tidak berlama-lama.
  • Tidak dilakukan bekam bila kulit sedang meradang hebat,
  • Kondisi kulit bukan pasca dichemical peeling.
  • Pemasangan alat bekam bukan di titik berjerawat.
  • Pasca bekam hindari terkena air sampai minimal 1 jam pertama, tapi pada sebelumnya basuh dengan menggunakan air hangat.

Click to open larger map

Anda Pengunjung Ke


Hit Counter provided by Curio cabinets
Live Chat

Twitter

Badge