APA SAJA MANFAAT BEKAM BAGI TUBUH?

Bekam merupakan metode ideal untuk mengusahakan kesembuhan, karena selain merupakan Sunnah Rasululloh SAW, bekam juga terbukti secara klinis dan empiris mampu membantu tubuh untuk melakukan fungsi utamanya yaitu self healing (penyembuhan diri sendiri). Bila fungsi tersebut aktif secara baik maka tubuh akan terbatas dari segala macam penyakit.
Manfaat utama bekam :
• Mengeluarkan angin, toksin, dan kolesterol yang berbahaya dari dalam tubuh
• Menghilangkan rasa sakit
• Memulihkan fungsi tubuh
• Melancarkan peredaran darah
• Menajamkan penglihatan
• Meningkatkan daya ingat dan kecerdasan
• Meningkatkan system imunitas

KAPAN WAKTU IDEAL UNTUK BERBEKAM?

Layaknya sebuah mesin, tubuh juga mengalami keausan. Seiring siklus/ irama sirkadiannya, tubuh akan secara alamiah melakukan alur metabolism dan ekskresi secara seimbang. Namun di zaman modern ini dengan pola hidup yang jauh dari system alamiah maka kebanyakan orang memiliki siklus yang terganggu, disebabkan makanan dan minuman yang dikonsumsi ataupun faktor lingkungan.
Bekam mampu menormalkan kembali siklus dengan mengeluarkan sampah metabolism yang menumpuk dalam tubuh sesuai kadar maksimalnya yaitu setiap bulan.
Waktu ideal berbekam :
1. Setiap 2 pekan sekali, untuk perawatan penyakit.
2. Setiap 1 bulan sekali, untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan produktifitas.
3. Setiap pertengahan Bulan Hijriah (tgl 15-21) untuk memaksimalkan pengeluaran racun dan sebagai Sunnah Utama Rasulullah saw.

MENGAPA DARAH YANG KELUAR PADA SAAT BERBEKAM HITAM PEKAT?

Di zaman modern seperti sekarang ini sangat sulit mendapatkan kondisi dimana seseorang dapat hidup tanpa tersentuh oleh polutan/limbah kimia. Polutan yang sangat berbahaya bagi tubuh itu bisa ditemukan pada makanan/minuman (zat pengawet, pemanis buatan, pewarna buatan, penyedap rasa, dsb), udara (emisi gas buang kendaraan atau pabrik), air (limbah industry,penjernih air, dsb), obat-obatan kimia, kemasan jajanan dan banyak lagi.
Polutan ini mengendap dalam tubuh selama bertahun-tahun tanpa bisa dikeluarkan, maka pada saat pertama kali di bekam darah akan terlihat hitam dan pekat karena banyak mengandung polutan-polutan tersebut, namun pada proses bekam berikutnya darah akan menjadi lebih cerah.

Click to open larger map

Anda Pengunjung Ke


Hit Counter provided by Curio cabinets